Assalamualaikum WrWb
Hai temen-temen semua , kali ini saya mau berbagi tentang Cara Mengatasi Aki Mobil Yang Tekor (Mobil Mogok) . Dan pelajaran yang berharga dari peristiwa ini adalah saya jadi sadar betapa pentingnya untuk selalu memastikan bahwa semua lampu mobil harus dalam keadaan "OFF" ketika kita hendak mematikannya , apalagi dalam jangka waktu yang lama .
Jadi suatu hari kami sekeluarga berniat hendak pergi kondangan , karena jauh dan ditakutkan bakalan hujan jadi ya kita bawa mobil saja . Namun ada yang aneh saat saya coba menekan tombol di remot mobil , berulang kali saya tekan tidak ada respon sama sekali . Gak ada ngik , gak ada ngok anteng aja . Soo saya langsung curiga AKI , karena remot tidak berfungsi saya masuk melalui pintu dengan kunci manual . Lalu segera saya buka kap mesin mobil dan cek AKI .
Tanpa berfikir lama , saya langsung lepas AKI mobil dan bawa ketempat Charge AKI. Kemudian sama abangnya dites pakai alat , dan benar saja AKI saya NOL tegangan alias gak ada stroom sama sekali . Sehingga dipastikan kami hari itu gagal Kondangan :) .
Balik ke solusi AKI tadi , si abangnya bilang karena kosong banget paling tidak butuh 5 sampai dengan 6 jam untuk mengisi penuh AKI yang tekor tadi , saat itu jam 12an siang jadi sekitar sore hari baru kelar ,baiklah akhirnya kita jalan- jalan naik motor . Oh ya temen- temen info saja , mobil saya Daihatsu Taruna FGZ 2002 , mobil jadul , tapi masih lumayan kalo buat kondangan sama belanja bulanan mah :)
dan mobil kita itu gak tiap hari nyala , lebih sering nongkrong di Garasi seh ketimbang jalannya :)
Baik , setelah ba'da magrib sekitar jam 19.00 an saya ambil AKI , dan sudah dipastikan terisi tegangannya (Dicek pakai alat juga). Lalu buru- buru saya bawa pulang dan pasang dimobil . Singkat cerita aki sudah terpasang dengan sempurna, dan pertama- tama yang nyala adalah alarm mobil , Alhamdulillah ne sudah ada tanda- tanda kehidupan, Remot mobil sudah berfungsi , tinggal kita coba starter .
Lalu saya bergegas kedalam mobil , dan Coba putar kunci mobil untuk starter lalu hasilnyaa....
Cuman bunyi suara "Ctek Ctek" doang ... :(
Nahh disitu kadang saya merasa sediihhh ...
Saya DAUUWWNN :D
Dan perlu diketahui Mobil saya gak dinyalain sekitar 2 (dua) mingguan , jadi yaa mungkin dah pada kaku juga itu onderdil jadi susah distarter
Nah untungnya saya Gabung Komunitas DTC (Daihatsu Taruna Club) , jadi pas kondisi kayak gini tuh bisa jadi referensi atau sekaligus Solusi , nah dari hasil kontekan sama orang Club akhirnya si BROWN-TARO saya bisa kembali "meraung"
CARA MENGATASI MOBIL YANG TIDAK BISA DISTARTER :
Terima kasih banyak buat DTC , om Yadi , Om Kowo dan semua pihak yang telah membantu saya mengatasi masalah AKI TEKOR ini. Juga terima kasih sama temen- temen semua yang sudah dengan sabar menyimak cerita saya .
Dan setelah dicek , ternyata ini penyebab AKI saya bisa tekor . Lampu belakang mobil masih "ON" ne kayaknya gegara anak- anak pada main lampu belakang mobil dan gak dimatiin lagi , karena itu siang jadi gak keliatan kalo lampu belakang nyala, dan sempurnanya mobil ditutup (cover) dan gak ditengok- tengok hampir dua mingguan . :)
Makanya , buat temen- temen pastikan lampu tidak ada yang masih nyaka ketika mobil hendak dimatikan.
Oke gaesss :)
"Pengalaman adalah GURU terbaik !"
Akhir kata Wassalamualaikum WrWb
Hai temen-temen semua , kali ini saya mau berbagi tentang Cara Mengatasi Aki Mobil Yang Tekor (Mobil Mogok) . Dan pelajaran yang berharga dari peristiwa ini adalah saya jadi sadar betapa pentingnya untuk selalu memastikan bahwa semua lampu mobil harus dalam keadaan "OFF" ketika kita hendak mematikannya , apalagi dalam jangka waktu yang lama .
Jadi suatu hari kami sekeluarga berniat hendak pergi kondangan , karena jauh dan ditakutkan bakalan hujan jadi ya kita bawa mobil saja . Namun ada yang aneh saat saya coba menekan tombol di remot mobil , berulang kali saya tekan tidak ada respon sama sekali . Gak ada ngik , gak ada ngok anteng aja . Soo saya langsung curiga AKI , karena remot tidak berfungsi saya masuk melalui pintu dengan kunci manual . Lalu segera saya buka kap mesin mobil dan cek AKI .
Tanpa berfikir lama , saya langsung lepas AKI mobil dan bawa ketempat Charge AKI. Kemudian sama abangnya dites pakai alat , dan benar saja AKI saya NOL tegangan alias gak ada stroom sama sekali . Sehingga dipastikan kami hari itu gagal Kondangan :) .
Balik ke solusi AKI tadi , si abangnya bilang karena kosong banget paling tidak butuh 5 sampai dengan 6 jam untuk mengisi penuh AKI yang tekor tadi , saat itu jam 12an siang jadi sekitar sore hari baru kelar ,baiklah akhirnya kita jalan- jalan naik motor . Oh ya temen- temen info saja , mobil saya Daihatsu Taruna FGZ 2002 , mobil jadul , tapi masih lumayan kalo buat kondangan sama belanja bulanan mah :)
dan mobil kita itu gak tiap hari nyala , lebih sering nongkrong di Garasi seh ketimbang jalannya :)
Baik , setelah ba'da magrib sekitar jam 19.00 an saya ambil AKI , dan sudah dipastikan terisi tegangannya (Dicek pakai alat juga). Lalu buru- buru saya bawa pulang dan pasang dimobil . Singkat cerita aki sudah terpasang dengan sempurna, dan pertama- tama yang nyala adalah alarm mobil , Alhamdulillah ne sudah ada tanda- tanda kehidupan, Remot mobil sudah berfungsi , tinggal kita coba starter .
Lalu saya bergegas kedalam mobil , dan Coba putar kunci mobil untuk starter lalu hasilnyaa....
Cuman bunyi suara "Ctek Ctek" doang ... :(
Nahh disitu kadang saya merasa sediihhh ...
Saya DAUUWWNN :D
Dan perlu diketahui Mobil saya gak dinyalain sekitar 2 (dua) mingguan , jadi yaa mungkin dah pada kaku juga itu onderdil jadi susah distarter
Nah untungnya saya Gabung Komunitas DTC (Daihatsu Taruna Club) , jadi pas kondisi kayak gini tuh bisa jadi referensi atau sekaligus Solusi , nah dari hasil kontekan sama orang Club akhirnya si BROWN-TARO saya bisa kembali "meraung"
CARA MENGATASI MOBIL YANG TIDAK BISA DISTARTER :
- Cari Dinamo Starter
- Ketuk pelan -pelan dinamo starter
- Coba dorong mundur maju di gigi 3 tp kontak Off jgn di ON dulu , ini buat mancing putaran mesin.
- Sebelum didorong tekan kopling dan porsneling masukan ke Gigi 3
- Saat didorong pastikan Kopling ditekan maximal
- Saat tarikan sudah mulai kencang , lepas kupling , dan siap tekan gas
Terima kasih banyak buat DTC , om Yadi , Om Kowo dan semua pihak yang telah membantu saya mengatasi masalah AKI TEKOR ini. Juga terima kasih sama temen- temen semua yang sudah dengan sabar menyimak cerita saya .
Makanya , buat temen- temen pastikan lampu tidak ada yang masih nyaka ketika mobil hendak dimatikan.
Oke gaesss :)
"Pengalaman adalah GURU terbaik !"
Akhir kata Wassalamualaikum WrWb
numpang share ya min ^^
BalasHapusBosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)
"JUDI POKER | TOGEL ONLINE | TEMBAK IKAN | CASINO | JUDI BOLA | SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWW.DEWALOTTO.ME
BalasHapusDAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> di add WA : +855 69312579 "